Tentang Masita Travel (BCM)
Masita Travel sudah berdiri sejak tahun 2009. sekitar 7 tahun lamanya. Dari tahun 2009 sampai 2016 ini Masita Travel sudah banyak melayani para customer untuk pemesanan dari penjualan tiket penerbangan pesawat serta penjualan tiket travel. Selama 7 Tahun berdiri masita travel banyak mengalami beberapa kendala terutama di tahun awal pada saat mulai berdiri. Kendala tersebut seperti promosi dari marketing masih kurang dan masalah tempat. Hingga menginjak pada tahun 2011 masita travel ini mulai di kenal banyak orang karena di bagian marketing sendiri memiliki strategi promosi melalui antar individu ke individu lainnya.
Diagram Overview
Job Description
Marketing: Mempromosikan layanan jasa penjualan tiket tour dan tiket penerbangan.
Teller : Mencatat pembayaran pemesanan tiket dan melayani customer pada saat customer ingin membeli atau membooking tiket melalui via telepon dan email.
Resepsionis: Menerima telepon dan email dari customer.
SOP
Dari Hasil Wawancara dengan pemilik Masita Tour & Travel. Beliau sedikit menjelaskan tentang SOP atau Standar operational prosedure. “setiap perusahaan itu memiliki SOP sendiri-sendiri dan untuk travel sendiri tergantung kalau perusahaan travelnya besar maka perlu adanya SOP jika kecil maka tidak perlu karena SOP itu hanya sebuah aturan atau tata cara kerja yg benar”
Foto Lampiran
Tidak ada komentar:
Posting Komentar